Pemprov Sulsel Resmikan Wisata Duta Covid-19 di Kabupaten Wajo

Terkini.id -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel resmi meluncurkan Program Wisata Duta Covid-19 di RS Hikmah Citra Medika Kabupaten Wajo, Senin 4 Januari 2021.

Koordinator Wisata Duta Covid-19, Husni Thamrin menyampaikan kehadiran karantina terpusat di wilayah Wajo untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Total kamar yang digunakan karantina di RS Hikmah Medika sebanyak 64 Kamar.

"Harapan Gubernur Sulsel peresmian Wisata Duta Covid-19 di Kabupaten Wajo untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka mengatasi penyebaran Covid-19 di Sulsel," katanya. 

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Sulsel ini mengatakan selain Kota Makassar, Kota Palopo, Kabupaten Wajo, Pemprov Sulsel berencana akan menghadirkan Duta Wisata Covid-19 di dua kabupaten lainnya yakni Kota Parepare dan Kabupaten Bantaeng.

Ia mengajak masyarakat bagi yang telah melakukan kontak erat kepada pasien terkonfirmasi positif Covid-19 untuk melakukan swab test dan menjalani karantina yang telah disediakan Pemprov Sulsel agar mencegah klaster rumah tangga.

“Bagi yang merasa kontak erat bersama pasien Positif Covid-19 agar kiranya melakukan swab test atau rapid test antigen dan menjalani karantina agar menghindari klaster rumah tangga,” tuturnya.