Clubhouse, Aplikasi Chat Berbasis Audio yang Melejit Setelah Digunakan Elon Musk

Terkini.id, Jakarta - Setelah melejitnya uang kripto Bitcoin, kini Elon Musk berhasil membuat aplikasi Clubhouse ini semakin tekenal dan digunakan masyarakat.

Clubhouse merupakan aplikasi obrolan audio secara khusus melalui fitur undangan yang menghubungkan orang satu sama lain untuk melakukan percakapan tentang berbagai topik, seperti cryptocurrency (mata uang kripto), kartu perdagangan olahraga, band lokal, dan pada dasarnya semua topik.

Aplikasi ini merupakan salah satu media sosial berbasis audio yang dirilis di Amerika Serikat pada Maret 2020 lalu.

Clubhouse dikembangkan oleh Alpha Exploration Co.

Aplikasi ini menjadi terkenal dan menjadi pembicaraan orang-orang setelah CEO dari Tesla Inc, yakni Elon Musk membagikan cuitannya dalam Twitter, Minggu 14 Februari 2021 kemarin.

Dalan cuitan tersebut, Elon Musk mengajak Presiden Rusia Vladimir Putin untuk bergabung dalam percakapan di Clubhouse.

"@KremlinRussia_E Maukah Anda bergabung dengan saya untuk percakapan di Clubhouse?," tulisnya pada akun Twitter pribadinya, @elonmusk.

Sebelumnya, selain dari twitternya, Elon Musk juga pernah tampak menggunakan aplikasi ini dalam video yang diunggahnya pada kanal YouTube, Tesla Owners Online.

Video yang diunggah Februari 2021 ini menampakkan Elon Musk sedang melakukan diskusi dengan lawan bicaranya menggunakan aplikasi ini.

Berbeda dengan media sosial lain yang berlomba-lomba menyediakan fitur foto dan video, Clubhouse hanya menyediakan fitur audio saja.

Halaman
12
Selanjutnya