Curhat Maya Estianty dan Mayangsari Soal Perselingkuhan: Selalu Perempuan yang Disalahkan

Terkini.id, Jakarta – Mayangsari hingga sekarang masih terus dikenal publik sebagai perempuan yang merebut suami orang lain, bahkan setelah 20 tahun menikah. Sementara Maya Estianty masih dikenang publik sebagai perempuan yang pernah menjadi korban perselingkuhan.

Meskipun memiliki pengalaman yang berbeda terkait perselingkuhan, namun mereka memiliki satu kesepakatan bahwa perempuan selalu menjadi pihak yang lebih disoroti dan lebih disalahkan.

Ketika Maya menanyakan kepada Mayangsari terkait bagaimana ia menghadapi label ‘perebut laki orang’ selama ini, Mayangsari menjawab bahwa ia tidak ingin menceritakan secara detail.

Pasalnya, ia takut penjelasannya justru akan disebut sebagai pembelaan untuk suatu hal yang salah.

Namun, ia mengaku bahwa terkadang ia merasa tidak adil sebab perempuan menjadi pihak yang disoroti.

“Tapi kadang-kadang aku ada sih perasaanku kayaknya nggak fair. Karena selalu yang akan dilihat adalah pihak perempuannya,” ujar Mayangsari, dikutip dari video yang ditayangkan di youtube Maya pada Jumat, 5 Maret 2021.

Pernyataan Mayang itu pun langsung disetujui oleh Maya.

“Aku setuju itu,” timpalnya.

Mayang lalu melanjutkan bahwa ia tidak pernah merencanakan ataupun memimpikan untuk menikah dengan laki-laki berkeluarga

“Tapi, May. Prinsipnya adalah.. tidak pernah aku rencanakan, tidak pernah aku mimpikan bahwa aku itu akan menikah dengan seseorang yang mungkin sudah ada keluarganya,” ungkapnya.

“Betul. Semua kan takdir Allah,” balas Maya.

Mayang lalu melanjutkan bahwa apapun yang ia lakukan akan selalu dipandang negatif oleh orang lain.

“Apapun yang akan aku lakukan, pasti akan dilihatnya dari sudut yang negatifnya,” kata Mayang mencurahkan lalu dibalas Maya dengan tegas.

“Dan selalu selalu di salahnya perempuan,” tegas Maya memotong.

“Padahal di satu hubungan itu tidak mungkin terjadi kalau nggak ada yang memulai,” balas Mayang.