Iksan Iskandar Kembali Terpilih Presidium di Musda ke-II KAHMI Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto - Musyawarah Daerah (MUSDA) Ke-II Majelis Daerah (MD)  Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Jeneponto resmi menetapkan lima orang presidium terpilih.

Kelima orang presidium terpilih itu adalah, H Iksan Iskandar, H Syafruddin Nurdin, H Syamsul Kamal, H Muhammad Basir Bohari dan H Arifin Nur.

"Sesuai dengan kesepakatan, Musda ke-II Majelis Daerah KAHMI Jeneponto menetapkan H Iksan Iskandar, H Syafruddin Nurdin, H Syamsul Kamal, H Muhammad Basir Bohari dan H Arifin Nur sebagai presidium terpilih," kata Muh Asrul selaku pimpinan sidang Musda Ke-II KAHMI Jeneponto yang digelar di hotel Valentine Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Sabtu, 6 Maret 2021.

Kelima orang tersebut, menurut Asrul diberi amanah untuk menyusun komposisi pengurus Majelis Daerah KAHMI Jeneponto 2020-2025.

"Kelima orang terpilih sebagai presidium diberi waktu menyusun komposisi pengurus dalam kurun waktu 1 kali 24 jam," jelas Asrul.

Presidium terpilih, Iksan Iskandar, yang juga ketua MD KAHMI Jeneponto periode 2015-2020 mengatakan, pengurus MD KAHMI Jeneponto kedepan harus tetap bersinergi dan menjalin silaturahmi.

"Presidium terpilih ini pejabat yang berkecimpung di Pemerintah Kabupaten Jeneponto, ini menunjukkan KAHMI Jeneponto akan lebih besar kedepan," kata Iksan Iskandar.

Menurutnya, pengurus MD KAHMI Jeneponto harus menjalin keakraban dalam membesarkan KAHMI.

"Koordinasi yang harus terus terjalin, saya yakin kader KAHMI Jeneponto merupakan putra putri tangguh Bumi Turatea, yang tentunya akan menjadi pelopor pembangunan Butta Turatea kedepan," ujarnya.

Dimana sebelumnya, Ketua presidium Majelis Wilayah KAHMI Sulsel, Muh Roem Resmi membuka Musyawarah Daerah (MUSDA) Ke-II  Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Jeneponto.

Pembukaan Musda Ke-II KAHMI Jeneponto di hadiri beberapa presidium Majelis Wilayah KAHMI Sulsel, Ketua dan Pengurus KAHMI Jeneponto dan peserta Musda.

Ketua presidium Majelis Wilayah KAHMI Sulsel, Muh Roem dalam sambutannya mengatakan, KAHMI harus menjadi pelopor pembangunan di daerah.

"Kami mengharapkan pelaksanaan Musda berjalan dengan lancar dan dapat menghasilkan kepengurusan yang kuat dalam rangka membantu daerah dalam membangun kabupaten Jeneponto," terang Muh Roem.

Menurutnya, di Jeneponto banyak sekali kader potensial dan telah terbukti serta berprestasi di berbagai bidang, seperti pemerintahan, legislatif, dunia usaha dan profesi lainnya.

"Jika potensi tersebut dapat di satukan, maka ini merupakan kekuatan besar bagi KAHMI di Jeneponto, tentunya sangat berpotensi menjadikan kader KAHMI Jeneponto untuk menuju ke Senayan,” tutup mantan ketua DPRD Sulsel itu.