Sindir Jokowi yang Hadiri Pernikahan Artis, Jonru: Yang Salah Tetap Anies Baswedan

Terkini.id, Jakarta - Setelah bebas dari penjara akibat kasus ujaran kebencian, Jonru Ginting kini kembali aktif bersuara lewat media sosial.

Dalam postingannya di media sosial, Jonru ikut memosting sindiran untuk Presiden Jokowi yang sebelumnya dicibir karena menghadiri pernikahan selebritis, Atta Halilintar-Aurel Hermansyah.

Pemilik nama lengkap Jon Riah Ukur ini menyinggung slogan timbul dan tenggelam bersama rakyat.

Menurut dia, ada orang yang timbul di pernikahan artis tapi tenggelam di pernikahan ulama.

"Tiba-tiba saya kepikiran pada slogan 'timbul dan tenggelam bersama rakyat.'

Artis itu rakyat. Anak ulama juga rakyat. Jadi kalau ada orang yang timbul di pernikahan artis dan tenggelam di pernikahan anak ulama, berarti yang salah bukan slogannya. Yang salah adalah Anies Baswedan. Udah gitu aja," tulis Jonru Ginting di media sosial facebook.

Diduga, Jonru menyindir Jokowi yang memilih menghadiri pesta pernikahan artis. Sementara, pesta pernikahan selama ini cenderung dibatasi oleh pemerintah, dan perizinannya ketat.

Sementara, diketahui Anies Baswedan pernah datang ke rumah Habib Rizieq Shihab menjelang acara pernikahan putri Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut.

Seperti diketahui, pesta pernikahan yang digelar Habib Rizieq menjadi salah satu hal yang membuatnya digiring ke penjara dan menjadi terdakwa di pengadilan.

Habib Rizieq diduga sengaja menghadirkan massa dalam jumlah banyak ke pesta pernikahannya. 

Hal itu terlihat dari pernyataan kepolisian bahwa HRS menyiapkan sejumlah tenda untuk acara pernikahannya, di tengah pandemi covid-19 dan pesta pernikahan dilarang.