Partai Demokrat Siap Bantu Habib Rizieq? Begini Kata Andi Arief

Terkini.id, Jakarta - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Andi Arief mengatakan bahwa pihaknya ingin membantu Habib Rizieq Shihab (HRS) menghadapi masalah yang dihadapi HRS.

Andi Arief menyampaikan hal ini melalu diskusi virtual bertajuk 'Sidang HRS Dkk Hukum atau Politik'.

Awalnya, Andi Arief mengatakan andaikan kondisi sekarang tak lagi pandemi, orang-orang pasti akan ramai mendukung Habib Rizieq bahkan melakukan aksi unjuk rasa.

Namun, kata Arief, karena hari ini masyarakat sedang menghadapi kondisi Covid-19, hanya bisa menuangkan kekesalannya di media sosial.

“Pasti sudah tumpah ruah (dijalan), masyarakat pasti marah. Tapi karena situasi pandemi hanya bisa berkeluh kesah di sosial media,” kata Andi, dikutip dari Pojok Satu, Minggu, 18 April 2021.

Tak hanya itu, Andi turut mengapresiasi beberapa pihak termasuk tim hukum Habib Rizieq Shihab yang senantiasa mendukung dan terus memberikan perlawanan di jalur hukum.

Andi bahkan mengatakan bahwa pihaknya yakni Partai Demokrat ingin sekali membantu perjuangan yang dihadapi Habib Rizieq.

Hal itu ia katakan dengan maksud agar keadilan dapat ditegakkan.

“Saya dan teman-teman di Partai Demokrat maupun juga aktivis lainnya memiliki keinginan kuat untuk menegakan keadilan, ingin membantu atas perjuangan yang sedang dihadapi Habib Rizieq Shihab ini,” tandas Andi.

Andi ingin menilai Habib Rizieq diperlakukan tidak adil dengan menjerat Habib Rizieq untuk sekadar mematikan perlawanan.

Andi menyebut bahwa peradilan dengan tuduhan pelanggaran protokol kesehatan dan UU Kekarantinaan Kesehatan hanyalah cover, untuk menutupi tujuan awal tadi.