Jozeph Paul Zhang Diburu Polisi, Muhammadiyah: Perlu Juga Ada Pemeriksaan Kejiwaan

Terkini.id, Jakarta - Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (Sekum PP) Muhammadiyah, Abdul Mu'ti turut menanggapi terkait beredarnya video Jozeph Paul Zhang yang dinilai menista agama.

Seperti diketahui, dalam video yang beredar, Jozeph Paul Zhang mengaku sebagai Nabi ke-26 yang ingin meluruskan kesesatan Nabi ke-25 yang menurutnya maha cabul.

Terkait hal itu, Abdul Mu'ti pun mengecam perilaku Jozeph dan mengatakan bahwa perlu dilakukannya pemeriksaan kejiwaan terhadapnya.

"Terkait video Jozeph Paul Zhang, selain pemeriksaan oleh kepolisian, saya kira perlu ada pemeriksaan kejiwaan," kata Abdul Mu'ti, Minggu, 18 April 2021, dilansir dari Tribunnews.com.

Abdul Mu'ti juga mengingatkan kepada seluruh Umat Islam untuk tetap tenang dan tidak perlu resah atas perkataan-perkataan Jozeph Paul Zhang.

Hal itu karena, kata Abdul Mu'ti, umat muslim twntu sudah tahu bahwa setiap ucapan dari Jozeph tidak ada kebenaran.

Maka, umat Islam lebih baik mengurusui hal-hal yang lebih penting untuk kemajuan umat.

"Umat Islam tidak perlu resah karena sudah tahu bahwa semua yang dikatakan Jozeph itu salah. Kita urus hal-hal yang lebih maslahat untuk kemajuan umat," pungkas Abdul Mu'ti.

Adapun Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah buka suara soal video Jozeph Paul Zhang yang ramai dibicarakan di media sosial itu.

Menurut Kapolri, kepolisian kini sedang menyelidiki kasus dugaan penistaan agama tersebut.

"Sudah dilidik," kata Jenderal Sigit pada Minggu, 18 April 2021.

Disampaikan juga oleh kepolisian bahwa Jozeph Paul Zhang sedang tidak berada di Indonesia saat ini.

Oleh sebab itu, kepolisian akan melakukan kerja sama dengan beberapa pihak untuk memburunya.