Kaesang Buka Secara Resmi Kampanye PSI di Solo

Terkini.Id, Solo - Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep membuka secara resmi kampanye akbar Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Lapangan Jajar, Kecamatan Laweyan, Kota Solo, Jawa Tengah, Senin 22 Januari 2024.

Kampanye akbar perdana Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berlangsung cukup meriah. Ribuan pendukung PSI memadati Lapangan Jajar.

Kampanye akbar perdana ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep. Solo merupakan daerah yang spesial karena merupakan kota kelahiran dari Kaesang, Presiden Joko Widodo atau Jokowi, dan cawapres nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka.

Mantan vokalis grup band Nidji sekaligus Dewan Pembina PSI, Giring Ganesha ikut memeriahkan kampanye akbar perdana dengan menyanyikan 'Ojo Dibandingke'. Para pendukung yang hadir pun ikut berjoget bersama.

Kaesang juga memborong es teh yang dijual oleh sejumlah pedagang UMKM di Lapangan Jajar, Solo. Es teh itu lalu dibagi-bagikan kepada pendukungnya.

Dalam kesempatan ini, Kaesang mempraktekkan cara mencoblos PSI dan Prabowo-Gibran. Dia mengatakan masyarakat dapat memilih PSI dengan mencoblos nomor urut 15 dan nomor urut 2 di kerta suara Pilpres untuk mencoblos Prabowo-Gibran.

"Aku titip Mas Gibran, titip PSI yo," ujar Kaesang kepada para pendukungnya, dilansir dari liputan6.com, Senin 22 Januari 2024.

Sekretaris Jenderal PSI, Raja Juli Antoni menjelaskan alasan memilih Kota Solo sebagai lokasi kampanye akbar perdana. Hal ini, kata dia, berdasarkan hasil survei dimana PSI berada di peringkat kelima di Jawa Tengah.

"Hari ini zonasi Pak Prabowo dan Gibran dengan partai koalisi salah satunya di Jateng. Kebetulan secara kalkulasi politik, Solo adalah kota yang baik untuk memulai kampanye terbuka ini," jelas Raja Juli kepada wartawan di lokasi.

"Alhamdulillah kampanye terbuka ini temen-temen ketahui (survei) Litbang Kompas, menempatkan PSI di urutan kelima di Jateng (setelah) PDIP, Gerindra, Golkar dan kelima PSI," sambungnya.

Halaman
123
Selanjutnya