Pengurus Kompepar Resmi Dilantik, Dony: Dibutuhkan Kerja Keras serta Ikhlas

Terkini.id Sumedang - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir   melantik pengurus Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) yang dilaksanakan di Gedung Negara

Tujuan dilantiknya Kompepar adalah, untuk mendukung kemajuan pariwisata yang ada di seluruh Kabupaten Sumedang.

"Sumedang sudah mendeklarasikan menjadi kabupaten pariwisata. Sumedang butuh pendukung untuk kemajuan pariwisata. Salah satunya penggerak wisata di lokasi wisata," kata Dony melalu medsos pribadinya yang dikutip oleh Sumedang.terkini.id, Kamis 31 Desember 2020.

Dalam postingan tersebut Dony mengatakan, bahwa pelantikan pengurus Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) dilaksanakan pada hari Rabu malam 30 Desember 2020 yang dilaksanakan di Gedung Nagara Sumedang.

"Tadi malam dilantik pengurus kelompok penggerak pariwisata (Kompepar) dan badan promosi parawisata daerah (BPPD) di Gedung Negara," jelas Dony.

‌Lebih lanjut Dony menegaskan, fungsi  dari  Kompepar menurutnya, kompepar adalah bagian dari masyarakat yang  tugasnya membantu pemerintah  memajukan pembangunan dunia kepariwisataan.

‌"Kompepar salah satu unsur masyarakat pariwisata yang berkomitmen membantu pemerintah dalam membangun dunia kepariwisataan," lanjutnya.

Dony juga berpesan kepada pengurus Kompepar, agar dalam proses pembangunan tempat Pariwisata memiliki keikhlasan dan fokus terhadap apa yang dikerjakan.

"Dibutuhkan kerja keras, cerdas serta  ikhlas untuk mengelola potensi wisata yang ada," pesan Dony.

Pemerintah, sambung Dony, akan terus berupaya meningkatkan sektor pariwisata dengan memperbanyak wisatawan yang masuk. 

"Lembaga pendukung pariwisata ini harus mampu mempercepat pengembangan dan promosi wisata di Sumedang," tandasnya.

Konten ini diproduksi oleh Sumedang Terkini