Damkar Parepare Evakuasi Sarang Tawon Jenis Vespa

Terkini,id. Parepare - Dinas Pemadam Kebakaran Kota Parepare mengevakuasi sarang tawon jenis Vespa di pemukiman warga di Jalan A.R.Malaka, Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang, Kota Parepare. Selasa, 9 Maret 2021.

Evakuasi sarang tawon tersebut usai adanya laporan dari warga yang sempat tersengat dari sarang tawon jenis Vespa. Akhirnya Tim Damkar kota Parepare menerjunkan kendaraan pemadam kebakaran, lengkap dengan pakaian anti tawon.

Evakuasi tersebut di lakukan dengan cara menyemprotkan cairan busa kearah sarang tawon jenis Vespa. Hal ini di lakukan guna menghentikan gerakan tawon agar tidak menyebar ke pemukiman warga sekitar.

Rusdi Adam selaku Kadis Dinas Pemadam Kebakaran mengatakan, " jadi kita mengisi busa ke dalam tangki mobil pemadam kebakaran lalu di semprotkan ke arah saran tawong itu, busa itu dapat menghentikan pergerakan tawong itu",

Perlu juga diketahui jenis tawong vespa ini beraktivitas di siang hari, dan tawong ini juga sangat agresif jika ada gangguan di sekitarnya.