Di Depan MYL, TP Ajak Kader Golkar Pangkep Jadi Mitra Kritis Pemerintah

Terkini.id, Pangkep - Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe membuka Musda X DPD II Kabupaten Pangkep, di Hotel Mattampa Inn, Pangkep Provinsi Sulsel, Selasa, 16 Maret 2021.

TP hadir didampingi pejabat teras Golkar Sulsel seperti Sekretaris Marzuki Wadeng, Bendahara Andi Ina Kartika Sari, Ketua Bappilu La Kama Wiyaka, Wakil Ketua Herman Heizer, Wakil Sekretaris Zulham Arief, Ketua AMPG Rahman Pina dan Ketua KPPG dr Salwa Mochtar.

Tak hanya itu, Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) turut hadir.

Taufan Pawe dalam sambutannya mengapresiasi kehadiran Yusran Lalogau. Mengingat, dirinya mengakui kehadiran kepala daerah di Musda Golkar jarang ia temui. Ia juga mengatakan, Partai Golkar di Pilkada Pangkep sebenarnya tidak kalah. Bagaimana tidak, MYL dulunya merupakan kader Golkar.

"Golkar Pangkep sebenarnya tidak kalah. Beliau bukan orang lain (MYL). Karena tempat tinggal beliau sesungungnya di Golkar. Hanya saja dipinjam partai lain," kata Taufan Pawe.

Wali Kota Parepare dua periode ini menjelaskan, Partai Golkar tidak akan menjadi musuh pemerintah. Bahkan itu terjadi semenjak rezim orde lama, orde baru dan rezim reformasi. 

Sehingga dirinya meminta kader dan anggota Fraksi Golkar Pangkep menjadi mitra kritis Bupati Pangkep Yusran Lalogau.

"Ingat, kader dan Fraksi Golkar, mari kita jaga Bupati Pangkep. Karena bupati merupakan sosok generasi muda yang handal dan sejuk kepribadiannya. Karena bupati merupakan simbol negara sehingga kita patut jaga," jelasnya.

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) berharap, dibawa kepemimpina Taufan Pawe, ia berharap Musda X Golkar Pangkep menghasilkan pemimpin yang bisa menemaninya berbuat banyak untuk masyarakat. Dirinya juga berharap, para kader Golkar untuk senantiasa menjaga silaturahmi dan sinergitas.

"Tabe pak ketua (TP), kalau mau dibilang disini (kader Golkar) keluarga saya semua. Yang membentuk saya juga partai Golkar. Sehingga secara emosional kita ini dekat," katanya.

Sementara Plt Ketua DPD II Pangkep Sofyan Syam mengatakan, hari ini merupakan langkah awal kader Golkar Pangkep untuk kembali bangkit bersama demi kemenangan Golkar di Pangkep.

"Kita di Pangkep, Golkar baru merasakan kekalahan. Tetapi syukur Alhamdulilah bukn orang jauh, karena Pak Bupati kader kita dulu," kata Sofyam Syam.

Ia menambahkan, kedepan kader Golkar Pangkep memiliki tangggung jawab menjadikan Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto untuk menjadi calon presiden dan Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe untuk calon gubernur Sulsel di 2024.

"2024 kita wajib mendorong ketua umum kita, Pak Airlangga untuk maju calon Presiden. Begitupun Ketua Sulsel kita Bapak Taufan untuk maju Gubernur Sulsel dan memenangkan kembali Pileg 2024," pungkasnya.