Sugiri: Jalan Rusak dan Jembatan Ambrol, Secepatnya Harus Diperbaiki

Terkini.id, Ponorogo - Banyaknya laporan dari masyarakat terkait rusaknya infrastruktur transportasi di Ponorogo membuat Sugiri Sancoko miris. Karena itu, belum genap seminggu dilantik, Sugiri memutuskan untuk memantau langsung kondisi jalan dan jembatan di Ponorogo, Rabu 3 Maret 2021.

Bupati memantau jembatan yang ambrol dan jalan berlubang dengan diameter yang memakan separuh jalan di Dusun Gembes, Desa Slahung, Kecamatan Slahung. Selain itu, Bupati juga meninjau jembatan yang harus ditutup karena pondasinya ambrol di Desa Nambak, Kecamatan Bungkal. 

Sugiri merasakan langsung betapa berlubangnya jalanan di pelosok Ponorogo. Dengan kondisi jalan dan jembatan seperti itu, dirinya mengaku khawatir pada keselamatan pengguna jalan. Contohnya jalan berlubang yang tidak kelihatan dengan jelas ketika malam atau hujan tentu berbahaya dan bisa menyebabkan kecelakaan. 

Setelah melihat kondisi di lapangan secara langsung, Sugiri segera meminta jalan dan jembatan untuk segera diperbaiki. 

"PR yang ditinggalkan ternyata banyak. Ini harus segera diperbaiki, demi masyarakat. Transportasi masyarakat harus lancar, selain supaya nyaman, baik buruknya infrastruktur juga berpengaruh pada perekonomian," kata Bupati Ponorogo. 

Tersendatnya arus transportasi bisa dilihat di Dusun Gembes, di mana masyarakat harus lewat secara saling bergantian. Untuk Desa Nambak, ditutupnya jembatan berarti menutup akses jalan masyarakat. 

Keinginan Sugiri Sancoko sama dengan harapan masyarakat. Kades Nambak Tugimin yang mewakili masyakarat Desa Nambak berharap jembatan poros penghubung dua desa itu segera diperbaiki. Setelah sempat ambrol dan direhab pada tahun 2019 lalu, jembatan ambrol lagi karena penyangga di sisi selatan keropos digerogoti air sungai. (bid)