Saatnya Bajigur Manggung di Abad Milenial, Cegah Korupsi Dengan Bajigur

Saatnya Bajigur Manggung di Abad Milenial, Cegah Korupsi Dengan Bajigur

Penulis: Ruslan Raya (Mata Sosial).

Jawa Barat yang kaya akan aneka olahan pangan dan minuman, membuat siapapun betah untuk tinggal dan berwisata ke Jawa Barat, dari masa kemasa Jawa Barat adalah simbol kedamaian dan keharmonisan dengan kearifan lokalnya menurut hemat Mata Sosial. 

Tanah Tatar Pasundan ini yang begitu banyak cerita dan peninggalan sejarahnya juga dikenal sebagai surganya kuliner, tak hanya olahan aneka pangan, berbagai minuman khas daerah pun banyak di gemari berbagai kalangan warga masyarakat.

Bajigur, adalah olahan minuman Khas Jawa Barat yang kaya akan manfaat dan kaya akan rempah-rempah khas Jawa Barat ini sehingga cita rasanya bikin orang ketagihan tujuh kuriling saking nikmat dan lezat serta legit dan gurih bikin hati dan pikiran adem. 

Dari berbagai sumber bahwa, bajigur itu mengandung kalsium, antioksidan, zat besi, dan lainnya yang kaya manfaat buat tubuh kita. 

Versi Mata Sosial, minum Bajigur bikin segar dan tenang dengan kenikmatan rasanya, sehingga secara psikologis bisa merileksasi kita dan melancarkan peredaran darah serta membuat kita selalu bahagia pastinya. 

Meminum secangkir bajigur dengan hidangan pisang rebus dan gegetuk serta camilan lainnya bisa menambah gairah hidup penuh semangat dan akan menumbuhkan rasa syukur kita kepada Sang Maha Pemilik Kenikmatan ini. 

Minum Bajigur juga bisa menambah energi  dan rasa manisnya yang alami membuat kita  lupa akan pahitnya patrawali dan juga pahitnya hidup ini. 

Minum bajigur juga akan bisa membuat tulang kita sehat dan kuat dengan kandungan kalsiumnya. 

Minum Bajigur bisa bikin awet muda dengan kandungan antioksidannya yang bisa membuat kulit kita cerah secerah harapan dan do'a kita. 

Maka dari itu, Mata Sosial berpendapat Minum Bajigur secara teratur bisa menyehatkan tubuh dan pikiran kita sehingga dengan pikiran sehat bisa menghindari prilaku koruptif. 

Karena dari bahan-bahan dan rempah-rempah yang digunakan untuk membuat bajigur adalah dari tangan-tangan petani yang tulus dan penuh cinta kasih dalam menanamnya serta memanennya. Tidak menutup kemungkinan ketika minum bajigur dengan rasanya yang nikmat, juga kita semakin sadar bahwa kekayaan alam yang Allah Subhanahu Wa Ta'ala ciptakan begitu luas dan nikmat jika kita mampu bersyukur. 

Jadi buat apa kita korupsi? Toh Allah Subahanahu Wa Ta'ala sudah berikan kita kekayaan yang luar biasa, dari secangkir bajigur pun nikmatnya bisa melebihi uang korupsi yang miliyaran rupiah. coba ajak koruptor minum secangkir bajigur sambil duduk di saung kebun atau di saung sawah bisa jadi menyesal, karena korupsi tidak ada nikmatnya, sedangkan minum bajigur nikmatnya luar biasa. 

di abad milenial ini, hiruk pikuk kehidupan semakin penuh dengan warna dan godaan serta rayuan yang sesaat dengan berbagai kemudahan dan kecanggihan teknologi. Rasa ingin diakui dalam status sosial terus menjadi pemicu untuk mewujudkan mimpi dan harapan. 

Tanpa di barengi dengan kesadaran dan Iman yang dewasa, cendrung korupsi jadi langkah alternatif yang bisa mewujudkan hasrat dalam menggapai kepuasan yang tak berujung. Tidak sedikit demi penampilan dan mempertahakan status sosial orang sering terjebak dalam prilaku koruptif.

Prilaku koruptif bisa meyerang siapa aja tidak pandang bulu, seperti Virus Corona atau Pandemi Covid-19 virus Korupsi menyerang siapa aja. 

Prilaku Koruptif bahakan bisa menyerang tokoh agama, pejabat, publik pigur, dan lainnya, yang endingnya di berikan label dengan sebutan oknum jika terbukti terserang virus korupsi menjadi Koruptor.

Sudah saatnya Bajigur manggung di Abad Milenial ini sebagai minuman untuk cegah Korupsi dengan pendekatan kenikmatan dan ketenangan dalam mengkonsumsi bajigur secara teratur. 

#Gilaranmu, silahkan ceritakan versimu dalam membuat bajigur yang enak dan memyehatkan.

#Salam Mata Sosial Yuk Peduli Yuk Berbagi

Konten ini diproduksi oleh Sukabumi Terkini