Resmi Meluncur! Ini Review Xiaomi 14: Performa, Desain, dan Fitur Unggulan

Terkini.id, Toraja - Sudah lama sejak Xiaomi meluncurkan smartphone flagship yakni di tahun 2022. Pada tahun 2024 ini Xiaomi merilis kembali smartphone flagship buatannya yaitu Xiaomi 14. Usai rilis pada 26 Maret 2024, banyak yang penasaran seperti apa review Xiaomi 14 terbaru ini.

Smartphone flagship xiaomi 14 sendiri sudah bisa dibeli oleh masyarakat Indonesia melalui platform Blibli yang tersedia dalam tiga warna, Black, White dan Jade Green. Produknya bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp11.999.000. 

Review Xiaomi 14: Performa, Desain, dan Fitur Unggulan

Terakhir kali Xiaomi merilis smartphone flagship adalah Xiaomi 12 dan 12 Pro. Kala itu smartphone buatannya unggul di segi layar dengan kedalaman warna 10 bit. Selain itu Xiaomi 12 Pro saat itu menggunakan SoC terbaru dari Qualcomm.

Seperti apakah perkembangan smartphone flagship dari Xiaomi di 2024 ini, berikut beberapa ulasannya.

1. Hadir dengan Kamera Leica

Pengaturan kamera terbaik menjadi keunggulan Xiaomi 14 ini. Adanya Optik Leica dengan tiga sensor 50 MP membuatnya sangat istimewa. Bahkan pada saat peluncuran pertamanya di Barcelona, ada ajang untuk membuat film menggunakan ponsel ini.

Ketiga kameranya tersebut adalah kamera utama dengan lensa Summilux 1/1,31 inch. Ada juga kamera ultra wide 115 derajat FOV. Terakhir adalah kamera telephoto 32 MP dengan F-2.0.

2. Desain yang Premium dengan Fitur Lengkap

Layaknya smartphone flagship yang mengusung desain bezel ultra-tipis namun tetap nyaman ketika digenggam oleh tangan. Materialnya terasa sangat solid dan tidak licin. Ponsel yang sudah memiliki ketahanan air dengan sertifikasi IP68 ini sangatlah nyaman.

Selain itu ada beberapa fitur unggulan yang ditawarkan seperti kustomisasi lock screen di pintasan cepat lebih mirip dengan iOS. Ditambah lagi dengan fitur editor foto yang dapat menghapus objek lain dengan akurat.

3. Layar dengan Kecerahan Sempurna

Layarnya sendiri berukuran 6,36 inci yang sudah menggunakan AMOLED dan beresolusi 2670X1200 (1,5K). Tingkat kecerahan layarnya bisa sampai 3000 nits sehingga sangat nyaman ketika digunakan untuk mengedit video.

Begitu juga ketika bermain game, smartphone ini akan nyaman dan memberikan kecerahan gambar lebih sempurna. Pengguna akan merasakan permainan semakin lebih nyata.

4. Smartphone Multitasking

Disebut dengan multitasking karena sudah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3. Smartphonenya juga dibekali dengan RAM 12GB LPDDR5x serta memori internal 256GB UFS 4.0.

Berkat chipset, RAM dan juga memori internalnya, smartphone ini bisa digunakan untuk aktivitas multitasking dengan nyaman. Baik itu untuk membuka aplikasi sosial media bersamaan dengan aplikasi chat dan lainnya. Selama penggunaan ponselnya juga tidak cepat panas.

5. Baterai Awet Seharian Penuh

Tidak ketinggalan, kapasitas baterai yang tersedia adalah 4.610 mAh. Sekilas baterai ini jauh lebih kecil dibandingkan smartphone lainnya, namun ketika digunakan secara intensif baterainya cukup awet, sehingga tidak perlu takut cepat kehabisan daya.

Selain itu pengisian dayanya juga sudah mengusung fast charging 90W. Tidak perlu menunggu lama sampai daya baterai terisi penuh dengan benar. Tersedia juga fitur penghemat daya sehingga smartphone tetap nyaman digunakan ketika baterai menipis.

Kehadiran tiga sensor pada kamera Leica Xiaomi 14 menjadi keunggulan utama yang dihadirkan. Harapannya dengan kamera ini pengguna bisa berkreasi dengan leluasa dengan kamera untuk membuat konten video atau foto yang bermanfaat.

Memperhatikan review Xiaomi 14 tentunya menambah banyak varian smartphone flagship di Indonesia. Selagi Blibli juga menyediakan layanan pembeliannya, siapa saja kini bisa dengan mudah untuk memilikinya.