Hasil Liga Inggris: Chelsea FC Takluk di Kandang Sendiri Kontra Southampton

Terkini.id, Jakarta - Chelsea FC takluk di kandang sendiri kontra Southampton dengan skor 0-1 dalam laga pekan ke-24 Liga Inggris 2022-2023, hasil itu membuat The Blues masih tertahan di posisi ke-10 klasemen sementara.

Laga Chelsea FC vs Southampton ini berlangsung di Stamford Bridge, London, Minggu 19 Februari 2023 dini hari WIB. Gol tunggal James Ward-Prowse melalui tendangan bebas pada akhir babak pertama menjadi satu-satunya gol di pertandingan ini.

Kekalahan ini membuat Chelsea masih tertahan di posisi ke-10 klasemen sementara dengan 31 poin dari 23 laga.

Sementara Southampton, meski menang posisi mereka masih belum beranjak dari dasar klasemen sementara dengan torehan 18 poin dari 23 pertandingan.

Ulasan Singkat Chelsea vs Southampton

Tim tamu, Southampton tampak tampil percaya diri sejak pertandingan dimulai dengan menekan Chelsea, bahkan di awal laga mereka nyaris mencetak gol.

Berawal dari kesalahan komunikasi barisan pertahanan Chelsea, Kamaldeen Sulemana memenangkan bola dari Kalidou Koulibaly sebelum akhirnya melepaskan sepakan yang masih mampu ditepis Kepa Arrizabalaga.

Bola muntah kemudian disambar Amstrong, namun bek Chelsea masih mampu membloknya.

Pada menit ke-10, Chelsea tampak mulai keluar menyerang. Akan tetapi masih cukup sulit dalam membangun serangan.

The Blues malah kebobolan di masa injury time babak pertama. Gol Southampton dicetak melalui tendangan bebas terukur dari James Ward-Prowse yang tak mampu dihentikan kiper Kepa Arrizabalaga. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu menyudahi babak pertama.

Halaman
12
Selanjutnya